Bupati Abdya Serahkan Donasi ASN untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel.

PPID Aceh Barat Daya | Jumat, 26 Februari 2021 | PEMERINTAHAN 

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH didampingi Sekretaris Daerah Abdya drs. Thamrin menyerahkan bantuan hasil donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab. Abdya) sebanyak Rp. 54.877.000,- untuk masyarakat provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang tertimpa musibah gempa dan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tertimpa musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

Bantuan donasi tersebut diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Aceh Barat Daya untuk diteruskan kepada wilayah yang tertimpa musibah melalui Rekening Aksi Tanggap Darurat, bertempat di Pendopo Bupati setempat, Kamis (25/2).

Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemkab. Abdya yang telah ikut berpartisipasi dan bersimpati dalam membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah di provinsi Sulbar dan Kalsel.

“hari ini kami sudah menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar dan bencana banjir di Kalsel sumbangan dari ASN Pemkab. Abdya, semoga bisa bermanfaat”  ungkap Bupati

“terimkasih juga kepada ACT dan MRI Abdya atas kerjasamanya, kami mendukung penuh aksi kemanusiaan yang kalian lakukan” pungkasnya.

Untuk diketahui pada hari sabtu tanggal 16 Januari 2021 yang lalu musibah gempa dengan kekuatan: 6.2 SR, 6 km timur laut di provinsi Sulbar dan tidak lama berselang musibah banjir besar kembali melanda di provinsi Kalsel, banyak masyarakat kehilangan empat tinggal dan juga banyak memakan korban. musibah yang terjadi ini menjadi duka seluruh bangsa Indonesia (*).