Tim Percepatan Penurunan Stunting Abdya Gelar Rakor Bidang Bidang Data Monitoring

PPID Aceh Barat Daya | Jumat, 18 Oktober 2024 | KESEHATAN 

Blangpidie- Tim Percepatan Penurunan stunting Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) gelar rapat Bidang Data, Monitoring Evaluasi dan Knowledge Management di Aula Bappeda, Jumat, (18-110-2024).

 

Program percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan sejak tahun 2018 sesuai dengan peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan stunting sebagai penguatan dan penajaman strategi Nasional.

 

Dalam pelaksanaan percepatan Penurunan stunting baik ditingkatkan pusat maupun daerah untuk mencapai target prevalensi stunting 14 persen pada tahun 2024 sesuai dengan RPJMN 2020-2024.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Abdya Nur Afni Muliani, .Pd mewakili Asisten Pemerintahan dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi Bidang Data, Monitoring, Evaluasi dan Knowledge Managemen bertujuan untuk mengkoordinasikan dan memastikan terlaksananya pengumpulan dan pengolahan Data. Imbuhnya.

 

Lebih lanjut, pelaksanaan pengumpulan dan pengolahan data terkait percepatan penurunan stunting dari berbagai sumber, antara lain data badan Pusat statistik, data kementerian/lembaga dan organisasi perangkat daerah.

Diakhir sambutan, Afni tujuan aksi perbaikan sistem manajemen data bukan untuk membangun sistem manajemen data baru untuk stunting tetapi juga untuk memperkuat sistem sistem yang ada di SKPK Abdya.

 

Turut Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Kepala Dinas Kesehatan Safliati, S.ST, M.Kes, dan seluruh Operator Web Bangda Se Kabupaten Aceh Barat Daya.