Pj Bupati Abdya Terima Api Kirap PON XXI

PPID Aceh Barat Daya | Rabu, 28 Agustus 2024 | Olahraga  PEMERINTAHAN 

Blangpidie- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (28/8/2024) secara resmi menerima rombongan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tiba di halaman kantor bupati setempat.

 

Pj Bupati Abdya, Ir Sunawardi MSi mengatakan, Kirap Api ini menandai akan dimulainya perhelatan PON Aceh-Sumut. Karenanya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Abdya merasa sangat bersyukur dan bangga, karena Kirab Api PON ke-XXI Aceh-Sumut 2024 telah tiba di Abdya. 

 

Lebih lanjut, Kirab Api PON ini adalah sebuah tradisi yang telah lama menjadi simbol persatuan, semangat sportivitas, dan kebanggaan nasional. Obor yang telah disaksikan itu tidak hanya membawa nyala api, namun juga membawa pesan-pesan mulia tentang sportivitas, semangat kompetisi yang sehat, serta tekad untuk menjunjung tinggi persaudaraan di antara seluruh anak bangsa.

 

 

Ditambahkan, sebagai bagian dari tuan rumah PON ke-XXI, Abdya juga memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa pelaksanaan acara ini berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib. Dia yakin, dengan semangat gotong-royong serta kekompakan yang telah tertanam kuat di hati semua, Abdya akan dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan PON kali ini.

 

 

 

Lebih lanjut, Pj Bupati berpesan bahwa “Kepada para atlet yang nantinya akan bertanding, kami berpesan agar terus menjaga semangat pantang menyerah. Junjung tinggi sportivitas, bermainlah dengan hati dan penuh dedikasi. Ingatlah, kemenangan bukanlah segalanya, tetapi proses dan usaha yang kalian lakukan adalah yang paling utama. Melalui PON ini, tunjukkanlah kemampuan terbaik kalian dan harumkan nama daerah kita,” pesannya.

 

Terakhir dia menegaskan kembali bahwa kehadiran Kirab Api PON ini bukan hanya sekadar seremonial. Ini adalah simbol harapan dan semangat yang harus terus dijaga. Mari jadikan momen ini sebagai tonggak bagi kemajuan olahraga di Provinsi Aceh, sekaligus sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi daerah dan bangsa.

 

Turut hadir dalam prosesi Kirab Api PON ini turut dihadiri sejumlah pejabat tingkat Provinsi Aceh, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab), para asisten, staf ahli, kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK), camat hingga para pelajar. Setelah prosesi di Abdya selesai, Api PON selanjutnya akan diantarkan menuju perbatasan Abdya-Aceh Selatan dan akan diteruskan ke daerah selanjutnya.