Pj. Bupati Abdya Sunawardi Tinjau BBI Krueng Batee

PPID Aceh Barat Daya | Sabtu, 31 Agustus 2024 | Kelautan dan Perikanan  PEMERINTAHAN 

Blangpidie- Pj. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Sunawardi didampingi asisten administrasi umum, rombongan Melakukan peninjauan Balai Benih Ikan (BBI) Krueng Batee di Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (31/08/2024).

 

Peninjauan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Rahwadi kadis kelautan dan perikanan T. Chalid Hardani, S.Pi, M.Si Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP) Abdya Joko Supeno SP sekaligus mantan kepala BBI Krueng Batee tersebut.

 

Kepala dinas kelautan dan perikanan melalui Kabid Perikanan dan Budidaya Menjelaskan bahwasanya BBI setiap tahun menerima siswa maupun mahasiswa dari berbagai sekolah perikanan ataupun perguruan tinggi yang melakukan praktek maupun penelitian. Imbuhnya.

 

Selain itu lanjut joko, UPTD BBI Krueng Batee mempunyai berbagai jenis ikan di antaranya Ikan nila,ikan mas,ikan lele,ikan tawes, ikan nilem/srukan, ikan jambal Siam/patin, ikan bawal, ikan kerling.

 

Kedepannya diharapkan dukungan pemerintah dari sisi penyertaan modal untuk menjadikan UPTD BBI Krueng Batee menjadi BLUD (Badan Layanan Usaha Daerah), harap kadis DKP

 

Pj Bupati Abdya Sunawardi pada saat peninjauan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas kelautan dan perikanan Dalam hal ini UPTD BBI Krueng Batee.

kedepannya harus ditingkatkan lagi Sumber Daya Manusia (SDM) nya sehingga bisa menunjang produksi benih ikan air tawar 

Sehingga diharapkan kedepannya BBI juga bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).