Meski Hujan, Karnaval di Abdya tetap Meriah

PPID Aceh Barat Daya | Minggu, 18 Agustus 2024 | SOSIALITA 

Blangpidie- Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Sunawardi resmi melepas peserta pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Minggu (18/8/2024).

 

meskipun ditengah guyuran hujan,

Peserta pawai karnaval yang terdiri dari pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mereka didampingi oleh Guru sekolah masing-masing tetap semangat. 

 

Dengan dandanan cantik dan gagah peserta dengan menggunakan berbagai jenis pakaian adat yang ada di Indonesia. 

Tak hanya menggunakan pakaian adat Indonesia, pakaian Aparatur Sipil Negeri (ASN), TNI/Polri juga menjadi primadona bagi peserta karnaval. 

peserta pawai mempersembahkan juga memperlihatkan kreativitas mereka lewat drumband hingga marching band yang telah melatih jauh jauh hari.

Kerumunan wargapun yang memadati Kota Blangpidie meski di bawah guyuran hujan. 

Sementara itu rute peserta pawai dimulai dari tegu Simpang Ceurana pusat Kota Blangpidie, menuju seputaran Kota hingga kembali finish ke titik kumpul Simpang Ceurana.

 

Peserta pawai memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di Abdya juga dapat pengawalan dari pihak aparat TNI/Polri. Sedangkan jalur rute dipandu langsung personil Satlantas Polres Abdya dibantu personil gabungan Polsek Blangpidie.