Asisten Pemerintahan Hadiri Upacara HUT Hardikda ke 65

PPID Aceh Barat Daya | Rabu, 4 September 2024 | Pendidikan dan Kebudayaan 

Blangpidie - Asisten Pemerintahan Mussawir, S.Sos, M.Si atas nama Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) menghadiri selakigus sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) 2024 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Rabu (4/9/2024).

 

Untuk Komandan Upacara Memperingati Hari pendidikan Daerah tersebut adalah Yunadi yang merupakan Kepala SDN 1 Kecamatan Manggeng.

 

Mussawir pada kesempatan itu menekankan pentingnya pendidikan sebagai sarana untuk membentuk karakter kuat pada siswa, yang diharapkan dapat menghasilkan prestasi gemilang di masa depan.

 

Mussawir menambahkan bahwa Tema dalam peringatan HARDIKDA tahun ini mengusung tema “Membangun Karakter Siswa Melalui Pendidikan Olahraga,” dengan slogan “Karakter Kuat, Prestasi Hebat.” Tema ini dipilih seiring dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, di mana Aceh menjadi tuan rumah ajang Olah raga Level Nasional tersebut.

 

Ia juga menegaskan bahwa momen bersejarah ini bukan hanya tentang semangat olahraga, tetapi juga dorongan untuk memprioritaskan pendidikan olahraga masuk ke dalam kurikulum sekolah.

 

Hadir dalam Upacara Hardikda ini adalah Plt Asisten Tiga Rahwadi,S.T, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Amri AR.S.T, Kadis Pendidikan Abdya Gusvizarni, Ketua MPD Haji Husaini, Para Guru di Abdya, serta Tokoh Pendidikan.