Abdya Berkomitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

PPID Aceh Barat Daya | Kamis, 8 Agustus 2024 | PEMERINTAHAN 

Banda Aceh_ Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh Barat Daya, Ubairizal mempresentasikan inovasi pelayanan informasi publik, Rabu (7/8/2924). Ubairizal mempresentasikan hal tersebut di depan Komisi Informasi Aceh (KIA) di Aula Kominsa Aceh di Banda Aceh.

 

Presentasi tersebut dilakukan sebagai monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2024 bagi 13 kepala daerah di Aceh. Selain KIA juga hadir Akademisi dan tenaga ahli bidang komunikasi publik.

 

Pj bupati Abdya, melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Ubairizal, S.T mengungkapkan keseriusan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dalam rangka mendorong keterbukaan informasi publik.

 

“Teralokasinya peningkatan anggaran keterbukaan informasi publik tentunya merupakan komitmen tinggi badan publik dalam mendukung terwujudnya keterbukaan informasi publik. Baik bidang kesehatan, keuangan, Infrastruktur dan lain sebagainya yang sifat publik,” katanya.

 

Selain itu, Ubairizal juga mengatakan, peningkatan anggaran juga bermanfaat untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi yang diinginkan oleh masyarakat. “Selaku pimpinan badan publik, akan terus meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat dalam bentuk layanan informasi publik yang satu atap,” ujarnya.

 

Ia juga menambahkan, tujuan dari peningkatan layanan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengakses layanan informasi publik. Hanya dengan mengakses melalui website ppid.acehbaratdayakab.go.id.

 

PPID Kabupaten Abdya berkomitmen melakukan peningkatan fasilitas pada Diskominsa Abdya, pelayanan informasi untuk disabilitas, layanan informasi publik online. Tidak hanya itu, keamanan informasi dengan dokumen bersertifikat elektronik juga akan ditingkatkan.