Hari Terakhir Pendaftaran, KIP Abdya Terima Tiga Berkas Bacalon Bupati

PPID Aceh Barat Daya | Kamis, 29 Agustus 2024 | Pilkada 

Blangpidie- Sejak pembukaan pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dari tanggal 27 sampai 29 agustus tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftarkan pada hari terakhir pendaftaran yaitu 29 Agustus 2024. Pendaftaran pencalonan berlangsung di Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Abdya.

 

Pada pagi menjelang siang 11:15 pendaftaran Pertama dilakukan oleh pasangan bacalon Jufri Hasanuddin dan Fakhruddin yang diusung oleh Partai Aceh dan PPP serta partai pendukung Hanura, PKN, dan partai Ummat.

 

Yang kedua ba'da Zhuhur 14:20 adalah Bacalon Bupati Abdya yaitu Salman Alfarisi S.T yang berpasangan dengan Yusran Adek tiba di Kantor Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang di usung dari partai Nasdem, Demokrat, PNA, PAN, Golkar, PKS, PAS, PBB dan PSI.

 

Dan yang terakhir Pukul 17:30 adalah pasangan Dr. Safaruddin dan Zaman Akli menuju kantor KIP Abdya. yang diusung oleh partai Gerindra, PKB, Gelora, Garuda, PDI-P dan PDA  

 

Masing masing pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Diantar oleh pengurus partai pengusung/pendukung, simpatisan serta para pendukung Bacalon Bupati/ Wabup Abdya periode 2024 - 2029.

 

Ketua KIP Abdya Iswandi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya kegiatan ini sesuai dengan qanun aceh nomor 12 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bipati dan Wakil Bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

 

Lebih lanjut, iswandi mengajak semua elemen masyarakat, lembaga tokoh agama dan pemangku kepentingan masyarakat memberikan kontribusi dalam menyukseskan pilkada 2024 dengan hadir dan memberikan hak suara pada hari rabu 27 november mendatang.

 

Ketua Devisi Teknis dan Peyelengara Pemilu KIP Deri Sudarma mengatakan untuk lokasi tes mampu baca al quran di pusat Mesjid Baitul Ghafur untuk jadwal tes baca al quran kita tunggu seluruh pasangan bacalon mendaftar dan berkas pendaftaran sudah kami terima.

 

Tampak hadir pada pendaftaran pencalonan tersebut, ketua Panwaslih Wahyu Candra, seluruh Komisioner KIP, Sekretaris KIP Mahrizal, pimpinan Partai politik pengusung dan pimpinan partai politik pendukung.