27 Panwaslih Abdya di Lantik

PPID Aceh Barat Daya | Rabu, 14 Agustus 2024 | PEMERINTAHAN 

BLANGPIDIE - Sebanyak 27 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dilantik dan diambil sumpah oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Barat Daya (Abdya), untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yaitu (Pilkada) 2024.

Dalam rangka acara pelantikan turut juga di hadiri (Pj) Bupati Abdya,Ketua DPRK Abdya,Dandim0110/Abdya,Kapolres,Kejari,Ketua MPU, Ketua Pengadilan Negeri,Kepala Kesbangpol,Kepala Kemenag, Ketua KIP,Kapolsek serta Camat di Kabupaten Aceh barat Daya,Rabu,(14/8/2024)

 

Dalam rangka pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Arena Motel disebuah Hotel blang pidie Abdya

 

Ketua Panwaslih Abdya, Wahyu Candra mengatakan, 27 anggota Panwascam yang dilantik tersebut tersebar di sembilan kecamatan dalam kabupaten aceh barat daya setempat. "Sebanyak 27 orang yang dilantik dibagi sembilan kecamatan se-Abdya. Jadi, setiap kecamatan ada 3 orang Panwascam," katanya.

 

Wahyu menjelaskan, awalnya jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 136 orang terdiri dari 83 laki-laki dan 53 perempuan. Dari jumlah tersebut 123 orang dinyatakan lulus pada tahapan seleksi administrasi dan 13 di antaranya gugur. 

Kata Wahyu, Untuk tahap tes tulis dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan diikuti 120 peserta, sementara 3 orang tidak hadir dengan alasan sakit, mengundurkan diri, serta tanpa keterangan yang jelas. "Dari 120 tersebut, 51 peserta lulus tes tulis dan berhak masuk tahap wawancara. 

Dari jumlah itu yang diawal maka 27 orang dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai anggota Panwascam se-Abdya," ujarnya. 

Wahyu berharap, bagi Panwascam yang telah dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi proses berjalannya Pilkada 2024 Aceh Barat Daya nanti dengan baik. "Dan semoga apa yang sudah diucapkan hari ini mampu untuk diimplementasikan saat di lapangan, dan juga harus membangun koordinasi dan komunikasi dengan baik,