Pj. BUPATI LANTIK 12 PEJABAT ESALON

PPID Aceh Barat Daya | Jumat, 22 Maret 2024 | PEMERINTAHAN 

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang sudah memenuhi persyaratan seperti uji kompetensi, persetujuan KASN, BKN dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

 

Pelantikan berlangsung di aula kantor bupati setempat. Pelantikan ini turut dihadiri sejumlah pejabat di pemerintahan setempat, Kamis, (21/03)

 

1. Drh. Nasruddin, jabatan lama Kepada Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Sosial Abdya. Jabatan kepala Kepada Dinas Pertanian dan Pangan kosong.

2. Firmansyah.S.T, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya.

 

3. Rahmat Sumedi, SE, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya, jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Abdya.

 

4. Drs. Yusan Sulaidi, jabatan lama Kepala Dinas Sosial Abdya, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya.

 

5. Amri. AR, ST, jabatan lama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, jabatan baru Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretaris Daerah Abdya.

 

6. Safliati.S.ST., M.Kes, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Abdya.

 

7. Hamdi, S.STP.,M.Si, jabatan lama Kepala Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, jabatan baru Kepala Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Abdya.

 

8. Rizal, S.Mn, jabatan lama Kepala Dinas Pertanahan Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Pertanahan Abdya.

 

9. Ubaidillah, S.Ag, jabatan lama Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya.

 

10. Chalid Hardani, S.Pi.M, jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya.

 

11. Ir. Alfian Liswandar, jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya.

 

12. Nur Afni Muliana, S. Pd, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan Abdya.

 

Dalam sambutannya Pj bupati menjelaskan, berdasarkan Undang-undang, pejabat yang sudah menduduki jabatan eselon II minimal dua tahun maka wajib dilakukan uji kompetensi ulang.

 

“Apalagi sudah empat tahun, enam tahun masih ditempat yang sama, jikapun mau dipertahankan atau tidak dimutasi harus dilantik ulang,” kata Darmansah.

 

Dia meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk, responsif terhadap keluhan masyarakat dan responsif terhadap regulasi dan Undang-undang, peduli, punya empati kepada masyarakat.

 

“Ini sangat penting disaat pengaruh globalisasi dan ketidakpastian ekonomi masyarakat,” sebutnya.

 

Kemudian, bekerja lebih efektif, jangan menunda pekerjaan jika bisa dikerjakan hari ini, maka jangan menunda esok hari, bekerja lebih efisien dalam melaksanakan kegiatan, serta sering turun langsung kelapangan.

 

“Saya ingatkan harus ada niat yang kuat, untuk bekerja dalam rangka menurunkan angka stunting dan kemiskinan. Tetap setia dan loyal terutama dalam menjaga Pancasila dan Undang-undang Daras 1945,” katanya.