Pj Bupati Abdya Persentasikan Keterbukaan Informasi Publik di KIA

PPID Aceh Barat Daya | Jumat, 3 November 2023 | PEMERINTAHAN 

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya Darmansah, S.Pd mempersentasikan inovasi pelayanan informasi publik di depan Komisi Informasi Aceh (KIA), Kamis (2/11/2023). Di Banda Aceh.

Presentasi itu dilakukan minotoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2023, bagi 13 kepala daerah di Aceh.

Presentasi itu dilakukan di depan tim penilai dari Komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA) Akademisi dan tenaga ahli bidang komunikasi Publik. Kegiatan itu yang berlangsung di Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh, Banda Aceh.

Abdya masuk dalam nominasi badan publik tentang keterbukaan informasi dari 13 kabupaten/kota se Aceh.

Pj Bupati Aceh Barat Daya Darmansah yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Ubairizal, S.T mengungkapkan keseriusan pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam rangka mendorong keterbukaan informasi publik.

Disebutkannya, teralokasinya peningkatan anggaran keterbukaan informasi publik tentunya merupakan bentuk komitmen tinggi badan publik dalam mendukung terwujudnya keterbukaan informasi publik baik bidang Kesehatan, Keuangan, Infrastruktur dan lain sebagainya yang sifat publik

Selain itu, peningkatan anggaran juga bermanfaat untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi yang diinginkan oleh masyarakat. 

Selaku pimpinan badan publik, akan terus meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat. Dalam bentuk layanan informasi publik yang satu atap , bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengakses layanan informasi publik melalui website ppid.acehbaratdayakab.go.id.

 

Informasi Publik dan Peraturan Komisi Informasi Nomor 01 Tahun 2010 dan Nomor 01 Tahun 2021 tentang Standar Pelayanan Informasi.

 

PPID Kabupaten Aceh Barat Daya berkomitmen malakukan peningkatan fasilitas pada dinas komunikasi, informatika dan persandian kabupaten Abdya, pelayanan informasi untuk disabilitas, layanan informasi publik online, serta keamanan informasi dengan dokumen bersertifikat elektronik.tutup nya.