Jelang Idul Adha, Pj Bupati Abdya Tinjau Pasar Murah

PPID Aceh Barat Daya | Jumat, 14 Juni 2024 | Keuangan 

Blangpidie_ (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, S.Pd MM bersama Kejari Bima Yudha Asmara SH MH, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona S.Sos meninjau langsung pelaksanaan pasar murah yang berlangsung di halaman kantor Camat Susoh, Kabupaten setempat, Jumat (14/6/2024).

 

Disela kegiatan peninjauan, Pj Bupati Abdya H Darmansah mengatakan, kegiatan Pasar murah ini bersumber dari dana DOK 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan bekerjasama dengan Bulog dan Dinas Perdagangan setempat.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini mengambil titik lokasi di delapan kecamatan dalam kabupaten tersebut, diantaranya Kecamatan Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Setia, Tangan-Tangan, Manggeng, Lembah Sabil dan hari ini ada di kecamatan Susoh.

 

“Insya Allah, mudah- mudahan dengan adanya pasar murah ini memberikan keringan kepada masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan ini sekaligus menjaga inflasi sehingga Aceh Barat Daya tidak terjadi hal itu dan selama ini aman dari inflasi dan malah inflasinya dibawah nasional,” ungkap Pj Bupati.

 

Darmansah berharap,kepada masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini agar bisa berlebaran dengan senang hati dan bahagia. Sebab jika dibandingkan dengan harga di pasaran, harga di Pasar Murah ini jauh lebih membantu masyarakat ekonomi lemah.

 

“Ya kita harapkan kepada masyarakat yang kondisi ekonominya lemah memanfaatkan kegiatan ini, karena harganya lebih murah,” pungkasnya.

 

Pantauan awak media di lapangan, bahan kebutuhan pokok yang disediakan pada kegiatan pasar murah ini diantaranya, beras premium ukuran 10 Kg, Gula pasir ukuran 2 Kg, Minyak goreng Bimoli Special ukuran 2 Liter dan Telur ayam sebanyak 2 Kg atau 1 Papan.(sumber; Orbit Digital)