Berita

Didampingi Kadisbud Wabup Muslizar Tinjau Pelaksanaan UNBK

April 23, 2019


Blangpidie: Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar.MT, memantau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK jenjang  SMP/MTsN di sejumlah sekolah di Kabupaten setempat. Saat bertemu peserta UNBK, Wabup Abdya memberikan semangat kepada para peserta UNBK.

Empat sekolah yang menjadi lokasi sidak adalah SMP N II Kuala Batee, SMP Negeri 1 Jeumpa , MTsN I Abdya dan SMP Tunas Nusa.

Usai meninjau UNBK, Wakil Bupati Abdya,Muslizar.MT mengungkapkan, bahwa UNBK merupakan salah satu ujian akhir yang ditempuh siswa untuk meraih kelulusan di tiap jenjang pendidikan.

Wabup memastikan pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di Kabupaten Abdya berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Sejauh ini pelaksanaan UNBK di Abdya berjalan lancar. Harapannya, pelaksanaan UNBK di hari pertama hingga hari terakhir tidak ada kendala,” kata Wabup di sela-sela sidak, Senin (22/4/2019).

Dikesempatan itu,Wabup juga mengatakan bagi anak anak kami yang mengikuti UNBK pergunakan waktu sebaik mungkin dan pahami dulu isi soal sebelum menjawab. 

"Ujian hari ini bukanlah momok yang menakutkan, tapi ingin mengetahui sejauh mana ilmu yang kita dapat selama tiga tahun belajar dan Do'a kami semoga anak anak kami lulus semua dan bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi,"pungkasnya.

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links