Berita

HARI PAHLAWAN DI ABDYA BERLANGSUNG DENGAN KHITMAD

November 10, 2016


Pengibaran Bendera Merah Putih

BLANGPIDIE: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) gelar upacara peringatan HarI Pahlawan Nasional di lapangan Persada Blangpidie, kamis (10/11). Upacara yang diikut oleh jajaran PNS, POLRI, dan TNI, serta OKP/OKP Berlangsung dengan khitmad.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara tersebut Sekretaris Daerah Drs Thamrin yang mewakili Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin MM. Thamrin saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa mengatakan, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November kita dapar mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan menekankan nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua. 

"Tema Hari Pahlawan 2016 ini adalah "Satukan Langkah Untuk Negeri" yang mengandung pesan kepada kita semua dalam kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini. 

Thamrin menambahkan, melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 ini kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai jasa para pahlawannya. 

"Pada Peringatan Hari Pahlawan ini kita diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan serta meningkatkan cinta tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir dalam upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini Wakapolres Abdya Kompol Edi Bagus Sumantri SiK, Kasdim 0110 Mayor Inf. Kristianto Prakoso Purwo Wibowo, Asisten II Ir. T. Samsul Kamal MM, Wakil Ketua DPR Romi Saputra dan seluruh Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Abdya.

 

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links